Google Street View Asia Dirudung Banyak Masalah

Technology -

Headline

YahooTrend, Jakarta - Belum selesai infrastruktur untuk Street View, namun di Indonesia layanan Google ini sudah mmendapat beberapa masalah. Bahkan juga di Asia.



Layanan Google Street View yang rencananya di Indonesia akan diluncurkan tahun 2014 nanti, rupanya sudah mendapat beberapa masalah. Salah satunya adalah kecelakaan pada mobil Street View di Bogor (12/9).



Mobil Street View tersebut ketika sedang di jalan menabrak sebuah angkot, dan kemudian menabrak lagi angkot lainnya.



"Kami menanggapi kejadian ini dengan sangat serius," ujar Vishnu Mahmud, Head Of Communication di Google Indonesia, di pernyataan resminya.



"Kini Google Indonesia sedang mempelajari kasus kecelakaan tersebut dengan pihak berwenang setempat," tambah Mahmud.



Masalah pada layanan Street View ini tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Thailand dan Jepang.



Pada bulan Agustus kemarin, sebuah mobil Google Street View 'disita' oleh warga desa Sa-eab, Thailand. Warga desa mengira mobil yang sedang mengitari wilayah mereka sedang melakukan aksi mata-mata.



Bahkan warga desa Sa-eab hingga memaksa sang sopir untuk bersumpah atas nama Buddha bahwa ia tidak sedang memata-matai mereka. Namun masalah tersebut sudah selesai, pihak desa pun sudah meminta maaf.



Lalu ada kejadian juga di Jepang, yakni ketika mobil Google Street View dihentikan oleh polisi setempat. Namun tidak diberitakan secara rinci alasan mengapa mobil mereka dihentikan.



Saat ini, mobil Street View sedang menyelesaikan pengambilan panorama di wilayah Jakarta dan Bali. Rencananya layanan Street View versi lokal ini bakal resmi rilis pada tahun 2014 nanti.





Source:Tablet Android

0 comments "Google Street View Asia Dirudung Banyak Masalah", Read or Post Comments

Post a Comment