Nama Android Berikutnya Beraroma 'Bollywood'?

Technology -

Headline

YahooTrend, New Delhi - India ingin menjadi bagian dari penamaan Android terbaru setelah versi Android 4.4 KitKat. Apa nama yang diinginkan?



Di India, pasar terbesar Android, ada sekelompok orang yang mengirim surat untuk Wakil Presiden Google Sundar Pichai yang mengklaim bahwa karena dukungan yang besar dari mereka selama ini, India pantas diberi penghargaan berupa penamaan di Android.



Terkait penamaan sesuai urutan abjad khas Google, setelah KitKat, Android secara alami bakal dinamai dengan awalan huruf 'L'.



Minuman lokal India, Lassi dan Laddo, dihendaki jadi nama Android terbaru nanti oleh kelompok tersebut. Lassi adalah minuman semacam yoghurt yang sangat populer di India. Nama ini diinginkan oleh kelompok dari lulusan Indian Institute of Technology (IIT).



Sementara itu, kelompok lain menginginkan minuman khas India lainnya, Ladoo, untuk menjadi nama Android terbaru, demikian yang dilansir PhoneArena.



Jika Google tetap mengikuti penamaan makanan penutup khas Amerika di Android terbaru dan tidak lagi membuat lisensi seperti KitKat, ada tiga nama yang bisa dipilih yakni Lemon Marange Pie, Lemon Cheesecake, atau Lollipop.



Sepertinya akan menjadi kejutan besar jika nantinya Google benar-benar mengabulkan permintaan kelompok asal India tersebut. [mor]





Source:Tablet Android

0 comments "Nama Android Berikutnya Beraroma 'Bollywood'?", Read or Post Comments

Post a Comment