Samsung Galaxy S5 Tidak Akan Pakai Android Lagi?

Technology -

Headline

YahooTrend, Seoul - Kemesraan Samsung dan Google cepat atau lambat mungkin saja berakhir. Galaxy S5 disebut memiliki kemungkinan untuk dijejali sistem operasi lain dan bukan Android.



Co-CEO Samsung, Boo-Keun Yoon sempat mengungkap bahwa rencana Samsung ke depan adalah menintegrasikan sistem operasi Tizen hasil kolaborasi mereka bersama Intel di semua perangkatnya, menyiratkan keinginan Samsung untuk menjauh dari ketergantungannya dengan Google.



Tizen, adalah sistem operasi open source berbasis linux yang dikembangkan bersama antara Intel dan Samsung dan disebut menjadi ancaman terbesar dari duopoli Android dan iOS.



Tizen mendukung aplikasi HTML5 dan juga dapat menjalankan aplikasi Android. Tizen dikembangkan agar bisa digunakan baik di smartphone murah hingga kelas atas dan bahkan sudah memiliki basis penggemarnya sendiri.



Membahas kemungkinan sistem operasi untuk Samsung Galaxy S5, T3 menyoroti bahwa Samsung bahkan tidak membahas Android sekalipun pada peluncuran Galaxy S4 sebelumnya, dan ini diikuti ketegangan yang terjadi antara Samsung dan Google sebelumnya.



Namun kemungkinan terbesar saat ini adalah Galaxy S5 memiliki dua versi, yakni Tizen dan Android dan perangkatnya disebut bakal dirilis di sekitar Maret atau April 2014 mendatang.



Pertanyaannya adalah mampukah Samsung tetap menjadi pemimpin pasar jika mereka benar-benar beralih dari Android nantinya? Bagaimana menurut Anda? [mor]





Source:Tablet Android

0 comments "Samsung Galaxy S5 Tidak Akan Pakai Android Lagi?", Read or Post Comments

Post a Comment