Sebelum Dibeli Microsoft, Nokia Sempat Uji Android

Technology -

Headline

YahooTrend, Espoo - Nokia diam-diam juga tertarik dengan Android. Sebelum divisi ponselnya diakuisisi Microsoft, mereka dilaporkan sempat menguji Android di perangkatnya.



Laporan dari TheNewYorkTimes mengungkap bahwa sebelum diskusi antara Microsoft dan Nokia berlangsung tentang proses akuisisinya, Nokia dilaporkan menguji Android pada smartphone Lumia mereka, dan berjalan sukses pada perangkat prototipnya.



Microsoft disebut mengetahui hal ini ketika diskusi antara keduanya berjalan. Andai saja Nokia benar-benar merubah platform-nya dari Windows Phone ke Android, nampaknya akan menjadi sebuah kematian bagi Windows Phone. Nokia saat ini memegang 87% pasar Windows Phone.



Nokia memang mendapat kritik besar ketika mereka memilih Windows Phone ketimbang Android sebagai platform smartphone mereka pada 2011.


Pada 2010, mereka masih memegang 30% pangsa pasar smartphone, sebelum kini terjun bebas hingga hanya 3% saja. Para pecinta Lumia bahkan banyak mengeluhkan mengapa Lumia tidak memakai Android.



Laporan sebelumnya juga sempat mengungkap bahwa kini para mantan karyawan Nokia akan bergabung ke sebuah perusahaan baru demi membuat smartphone Android, perusahaan dan smartphone tersebut akan bernama 'Newkia'.


Menarik untuk dinanti kehadirannya. [mor]





Source:Tablet Android

0 comments "Sebelum Dibeli Microsoft, Nokia Sempat Uji Android", Read or Post Comments

Post a Comment