Tips Cinta: Manfaat Disentuh oleh Si Dia Tersayang





Tips Cinta
Sedari bayi, manusia mengenal komunikasi lewat sentuhan dari orangtua dan keluarga terdekat. Belaian lembut sebuah sentuhan mengirimkan sinyal hangat dan perlindugan ke otak. Maka dari itu, bayi bisa beralih tenang dan nyaman saat dipeluk, digendong, dan disentuh. Sebab, sentuhan menerjemahkan rasa sayang lebih baik dari kata-kata manis.

Lalu setelah beranjak dewasa, apakah makna sentuhan masih sekuat dan sama menenangkannya? Ternyata, pada orang dewasa, sentuhan itu lebih kompleks, dan merupakan cara berkomunikasi untuk memecah kesunyian dan emosi dalam diri.


Selain itu, sentuhan juga merupakan cara terbaik dalam merefleksikan simpati, menyampaikan kasih sayang, dan menentramkan jiwa yang sedang gelisah. Namun, antar pasangan kekasih, makna sentuhan tergantung dari intensitas dan kualitas hubungan yang dijalani.


Seorang antropologi, Helen Fisher, dalam bukunya yang berjudul Anatomy of Love menjelaskan manfaat sentuhan dalam menjaga kualitas emosi dan perasaan antar dua invidu. Fisher mengatakan, kulit manusia seolah hamparan padan rumput yang tiap helainya memiliki ujung area sensitif dalam menerima rangsangan.


Namun, Fisher menambahkan, sentuhan yang terjadi pada pasangan kekasih tak melulu identik dengan aktivitas seksual. Sebab, satu sentuhan dari orang yang kita sayang bisa membuat rasa sedih beralih bahagia, wajah yang suram berubah senyuman manis, dan hati yang gundah berganti menjadi tenang dan stabil.







0 comments "Tips Cinta: Manfaat Disentuh oleh Si Dia Tersayang", Read or Post Comments

Post a Comment